Beranda

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Triguna Tasikmalaya
Politeknik Triguna Tasikmalaya kembali membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024 - 2025. Pendaftaran sudah dimulai dari sekarang untuk kelas reguler pagi maupun kelas reguler sore. Bagi yang berminat silakan secepatnya daftar karena quota terbatas.
More . . .

Mengapa Pilih TRIGUNA ?
Terampil
Hampir semua matakuliah, mahasiswa diwajibkan praktikum, baik di Lab Bank Mini, Lab Akuntansi, Lab Kewirausahaan, Lab Bahasa, Lab Komputer, juga dilapangan seperti UKM serta dipresentasikan di kelas yang merupakan salah satu sarana untuk latihan karakter. Semua jurusan dibekali keterampilan komputer dan didukung oleh dosen tetap profesional, praktisi ex karyawan Bank, Pengusaha serta dosen komputer yang memiliki sertifikasi internasional dari Microsoft & SISCO Amerika. Sehingga benar-benar terampil dan berkarakter.
Mudah kerja
Dengan bekal pengetahuan, keterampilan dan karakter, lulusan lebih mudah kerja ditempat yang bergengsi (bukan asal kerja) seperti PNS, Perbankan, BUMN, Rumah Sakit, bahkan menjadi pengusaha sukses dengan jenjang karir yang terus meningkat.
Terjangkau
KIP Kuliah/Bidikmisi
PMDK
Umum
Gratis + Uang saku Rp. 2.000.000,- Rp. 3.000.000,-

Biaya tersebut sudah termasuk Praktikum, Ujian & Perpustakaan. Belum termasuk biaya jaket/BEM/Mabim Rp.300 rb (hanya satu kali). Biaya kuliah bisa diangsur. PMDK bisa diperpanjang selama 3 tahun. Selama Perkuliahan tersedia bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari pemerintah. Sehingga hampir semua mahasiswa mendapat bantuan UKT


Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru 2024
(1) Mengisi formulir pendaftaran dan dilengkapi photo berwarna ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar, (2) Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). (3) Photocopy ijazah untuk lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2022, 2023. (4) Photocopy raport semester 4 dan 5. (lulusan 2022, 2023 dan 2024) (5) Bukti prestasi ekstrakulikuler (jika ada) (6) Photocopy KTP. (7) Photocopy KK. (8) Photocopy KIP/KKS/SKTM. (9) Photo Keluarga. (10) Photo rumah (tampak depan dan ruang tengah) serta bukti status kepemilikan rumah. Syarat Seleksi PMDK, biaya pendaftaran yang seharusnya Rp. 250.000 menjadi Rp. 100.000, seperti persyaratan di atas dari nomor 1 (satu) sampai dengan nomor 6 (enam). Pendaftaran online Download formulir di web, semua persyaratan di atas dan bukti transfer dikirim melalui WA Call Center 081223340334. Pembayaran pendaftaran PMDK bisa dikirim melalui rekening BNI 0708555620 atas nama Politeknik Triguna

Persyaratan tidak harus sudah terdaftar di web kip,
Jadwal tes fleksibel, saat daftar bisa langsung tes dengan CAT (Computer Assisted Test).

Selamat Kepada Penerima KIP-kuliah Politeknik Triguna Tasikmalaya
No Mahasiswa Asal SLTA Prodi
1 Agfar Yusuf Sman 3 Garut Komputerisasi Akuntansi
2 Ahmad Salman Smas Bidayatul Faizin Cikajang Komputerisasi Akuntansi
3 Alfarizhi Smks Periwatas Tasikmalaya Komputerisasi Akuntansi
More . . .

Berita
INFO KIP KULIAH ( BIDIKMISI ) TAHUN 2023 POLITEKNIK TRIGUNA TASIKMALAYA
KIP adalah bantuan penddikan bagi mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi dan KIP Kuliah menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberikan pembebasan biaya kuliah di Perguruan Tinggi dan bantuan biaya hidup bulanan (menurut sumber dari DIKTI, kalau tidak ada perubahan Rp. 4.800.000 per More . . .
Nadiem Luncurkan Merdeka Belajar Episode 11 'Kampus Merdeka Vokasi'
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali meluncurkan episode terbaru dari kebijakan Merdeka Belajar. Di episode ke-11 ini, Mendikbudristek Nadiem Makarim menghadirkan program Kampus Merdeka Vokasi.
More . . .
Apa itu Merdeka Belajar - Kampus Merdeka ?
Merdeka belajar adalah memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendiikan, dan merdeka dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi vang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai. Menurut Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
More . . .
Penerima KIP Kuliah
Politeknik Triguna Tasikmalaya di tahun 2020 dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan pendidikan melalui program KIP Kuliah. Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik bagus tetapi secara ekonomi kurang, tidak usah putus harapan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ( kuliah ).
More . . .

Artikel
Alasan Memilih Pendidikan Diploma
...
Setelah lulus SLTA, banyak yang masih bingung harus kemana melanjutkan pendidikan. Ada banyak opsi yang harus dipilih, Mulai dari program Diploma atau sarjana serta banyak hal yang berkecamuk dalam benak siswa SLTA yang sudah lulus. Pada dasarnya hanya ada dua pilihan program yaitu sarjana atau diploma. Berikut ini alasan kenapa memilih program diploma
More . . .
Pentingnya Kuliah Sambil Kerja Untuk Kesuksesan Di Usia Muda
...

Siapa sih yang gak pengen sukses di usia muda? Pasti semua orang mau dong sukses di usia muda. Namun untuk meraihnya Anda pun membutuhkan usaha yang keras dan juga waktu yang tidak singkat. Untuk menyiasatinya Anda sebenarnya sudah bisa membangun karier
More . . .